Riana Mahilda

5 Barang yang Rutin Dibawa Saat Bepergian

Tue, 18 December 2018 02:02 AM

Selalu ada di dalam tas kemana pun saat kita berpergian, menandakan barang tersebut memang menjadi kebutuhan kita. Seperti ada yang kurang, kalau barang-barang ini ketinggalan saat berpergian. Bahkan, rela membuat kamu sampai balik lagi untuk mengambil dengan dalih-dalih tidak tenang kalau gak bawa, padahal jarak yang ditempuh sudah lumayan jauh.

Sama seperti kamu, akupun memiliki setidaknya 5 barang yang secara tidak sadar selalu aku pastikan keikutsertaannya kemanapun aku pergi alias selalu ada di dalam tas. Seperti sudah terkonsep daftar cek untuk barang-barang ini di kepala saat siap-siap bepergian.

  1. Handphone

Aku lebih khawatir tidak membawa handphone daripada dompet. Pernah dua kali tidak membawa dompet dan aku biasa saja, haha. Karena semua kebutuhan akomodasi tersedia di dalam uang elektronik yang bisa aku akses via handphone. Asal saldo mencukupi aku tidak bingung harus bagaimana. Sekalipun tidak mencukupi, aku bisa call a friend untuk dipinjamkan sejumlah uang.

  1. Handcream

Jenis kulitku kering, jadi membawa handcream adalah hal wajib. Aku punya botol kecil ukuran travel size untuk aku taruh di tas sebagai fixed item. Jadi tidak pernah aku keluarkan dari tas.

  1. Toiletries

Sepaket obat-obatan pertolongan pertama dan perlengkapan yang diperlukan untuk ke tolitet umum. Biasanya aku taruh di dalam satu kantong tersendiri. Di dalamnya terdapat obat golongan pereda nyeri, tolak angin, salonpas, pembalut, tisu kering, tisu basah, dan toilet spray. Aku kapok banget pernah gak bawa ini saat kebelet buang air besar di tempat umum, kamu tau lah sebersih-bersihnya fasilitas umum, tapi digunakan bersama tetap ada rasa gimana gitu, huhu. Jadi, ini juga termasuk fixed item yang ada di dalam tas.

  1. Charger atau Power Bank

Khusus nomor empat ini, aku pasti bawa jika aku ingin melakukan mobilitas selama seharian penuh. Untuk menghindari terhambatnya komunikasi aku memastikan untuk membawa senjata ini. Kalau power bank sedang dibawa adikku, aku membawa charger. Setidaknya salah satunya aku pastikan bawa.

  1. Lip Balm

Aku biasa saja tidak membawa lipstik dan perlengkapan make up lainnya. Tetapi tidak dengan lip balm, menghindari bibir kering aku pastikan si kecil ini aku bawa. Aku tidak peduli kalau bibirku tidak dipoles pewarna bibir, tapi saat bibirku kering membuat aku tidak nyaman. Aku yakin begitupun dengan lawan bicaraku.

Kayaknya kita punya kesamaan dinomor 1 dan 4 deh, iya kan? Hal ini relative sekali sih, kalau aku cuma pergi nonton di bioskop, aku cuma membawa nomor 1 dan dompet. Tapi secara umum, barang-barang di atas adalah barang yang selalu ada di tas, versi aku. Bagaimana dengan kamu?

Baca Juga

Komentar