Riana Mahilda

5 Fakta Tentang Saya

Tue, 18 December 2018 02:02 AM

Dulu pernah ikut tantangan '20 Facts About Me', saat lagi jamannya di instagram. Sekarang ditantang Blogger Perempuan Network untuk menceritakan 5 fakta tentang diri sendiri. Nanti kamu, kasih komentar yah benar atau melenceng. Haha.

  1. Ambivert

Setiap menjalani test psikologi, hasilnya selalu mengatakan bahwa aku adalah seorang yang ekstrovert, tapi faktanya terkadang aku menikmati waktu - waktu sendiri, entah di tengah keramaian atau di tempat yang memang sepi. Sebagai contoh, aku suka duduk di halte pinggir jalan, duduk di stasiun melihat crowd orang berlalu lalang, kereta dan apapun yang ada disana, haha. Aneh ya? Aku juga suka jalan di trotoar sambil melihat arsitektur gedung, duduk di pantai ngeliatin sunset, mengerjakan sesuatu sambal mendengarkan musik favorit mojok di tempat ngopi favorit. Di lain sisi, aku juga senang berinteraksi dengan orang lain. Kamu bisa bilang kalau aku termasuk ‘people person’, menikmati riuh rendah keramaian, berisik, dan ciri-ciri ekstrovert lainnya.

  1. Pecinta Teh

Kalau pecinta kopi bisa blind test menebak berbagai macam jenis kopi dari segi rasa, asal, serta hasil penggilingan dan pemanggangan, maka aku bisa blind test untuk menebak brand the beserta rasanya.‘Lha, tapi kan suka ke coffee shop?’ Iyak benar, aku suka dengan ambience yang dihadirkan toko-toko kopi. Sampai sekarang gak bisa membedakan mana kopi yang enak antar tempat. Versi aku yang enak itu yang creamy. Jadi, kalau ada games pick one, udah tau kan aku bakal pilih apa, hihi

  1. Pernah Punya Cita-cita Menjadi Dokter

Mimpi standar anak–anak pada masa kecilnya, suka mata pelajaran biologi sampai mewakili Kota Depok ke Provinsi Jawa Barat dalam ajang Olimpiade Sains Nasional saat SMP. Tetapi, malah masuk kuliah teknik dan sekarang malah bekerja di bidang e-commerce/sales/marketing/creative. Gak ada nyambungnya! Siapa yang mirip, nih? Haha

  1. Bukan Etnis China

100% Original Indonesian, *proud*. Sampai tahun ini pun, aku masih mendengar respon orang, ‘kamu ada turunan ya?’, ‘kamu mualaf?’, ‘kamu, cina?’. Padahal mataku gak sipit-sipit banget ya, haha. Pengalaman lucu yang pernah aku alami adalah saat ditanya tentang apakah aku menjalankan ibadah puasa. Kemudian, aku jawab dengan menunjukkan hijabku. Salah fokus mungkin si ibuknya.

  1. Asian Foods, I’m Ready!

Pecinta makanan asia banget. Semua makanan Indonesia aku suka, bisa dibilang levelnya sudah love pangkat tiga. Uwuuu sekali. Diikuti oleh makanan dari china dan jepang yang kuah atau kukus begitu. Ya, Allah jadi laper. Makanan Korea, aku suka odeng, tokpokki dan samgyetang. Makanan Thailand, damn I’m in love dengan tomyum. Bisa disimpulkan seleraku yang cenderung memiliki rasa asin, masam, pedas. Bukan rasa yang pernah ada, ok! Jangan ragu untuk ajak aku kalau mau kulineran bareng, I’m so ready!

Alhamdulillahnya cuma ditantang untuk menulis lima point, kalau 20 poin bisa curhat kayaknya. Kalau 5 fakta tentang kamu, apa?

Baca Juga

Sat, 24 November 2018 21:42 pm

Manfaat Media Sosial dalam Dunia Blogging

Mon, 26 November 2018 22:24 pm

5 Tempat Makan di Depok yang Wajib Dicoba

Komentar