Riana Mahilda

Me Time: Jogging di Minggu Pagi Bersihkan Hari Aktifmu

Sun, 19 January 2020 06:29 AM

Senin ke Jumat udah bukan rahasia lagi jadi hari yang padat aktifitas bagi setiap orang, termasuk aku. Kerja kantoran, mengurus satu dan lain halnya sehingga mempunyai waktu yang lebih terbatas untuk melakukan relaksasi sehingga suka menyebabkan stress yang tidak disadari. Tuntutan pekerjaan membuat otak harus berpikir cepat atau sebaliknya tuntutan pekerjaan tidak terlalu berat tetapi perjalanan ke kantor yang lumayan melelahkan karena macet atau polusi. Hayo siapa yang pernah mengalaminya?

Kayaknya sudah jadi hal umum yah apalagi buat kita yang tinggal di kota-kota besar, tapi aku gak mau, gak menikmatinya, guys! Hari-hari sibuk di weekdays, aku siasati dengan mengagendakan me-time pada weekend-nya. Minggu pagi jadi pilihan aku buat jadwal jogging sebagai bentuk me-timeku Kegiatanku sehari-hari tidak membuat badan benar-benar olah raga, jadi memang harus diagendakan. Bersyukurnya rumahku masih di daerah Kampus UI, jadi aku gak perlu jauh-jauh untuk menemukan lokasi jogging yang memadai. Biasanya aku jogging sama mama, adik atau sepupu, sekalian quality time.

Kemudian bagi yang mengenalku dengan baik akan timbul pertanyaan dalam benak, bertanya apakah aku beneran lari atau gak?

Jawabannya, lari lah walaupun masih banyak jalannya, hehe. Jogging-Jalan terakhir kemarin aku berhasil membuat rute dari pintu gang PNJ – Rektoran UI – Perpustakaan UI – Masjid UI – Stasiun Pondok Cina – melipir rel sampai ke titik pertama dalam waktu 2 Jam. Pencapaian bagi aku yang bisa dibilang jarang olah raga, huhu. Kalau tidak sempat jogging pilihan keduaku, jalan kaki didaerah rumah selama 30 menit. Aku usahakan rutin agar badan tidak mudah lelah. Nah, kamu sendiri punya ide apa untuk mensiasati hari aktif kamu?

Enam hari berturut-turut udah kombinasi banget deh antara stress, polusi, sama pola hidup yang belum seluruhnya sehat. Ujian hidup banget sih ya, punya resolusi ‘healthy lifestyle’ tapi masih susah banget mantang makanan-makanan yang gak sehat. Ada aja gitu loh godaannya, padahal alarm badan tresholdnya sudah makin menurun. Diet ‘jam makan’ sudah terbiasa aku lakukan sejak kuliah dulu, apalagi aku punya maag, gak berani deh macem-macem sama jam makan. Kemudian dilanjut sama Diet ‘tanpa MSG’ yang sudah aku jalani sejak pertengahan 2015, tapi untuk diet makanan atau minuman manis dan berwarna masih belum berhasil. Tantangannya adalah aku dituntut harus tetap segar dan aktif dengan sederet kegiatan. Lumayan menantang apalagi disaat cuaca tidak menentu, pasti kamu pernah merasakan juga kan?

Untungnya sekarang ada NATSBEE Honey Lemon, yang terbuat dari perpaduan madu dan lemon asli dibuat untuk menemani aku menjalani aktivitas. Ibu kamu pasti pernah menyarankan untuk mengkonsumsi madu untuk manjaga kesehatan dan air lemon (infused) disaat kamu mulai tidak enak badan, NATSBEE memiliki kebaikan dari dua bahan tersebut yang berfungsi mengikat zat- zat berbahaya di dalam tubuh lalu membuangnya. Lah, terus apa hubungannya dengan me-time, jogging, dan menjaga pola makan tadi?

Hubungannya sama-sama sebagai bentuk usaha kita untuk membuang zat-zat yang tidak baik akibat stress, polusi lingkungan dan gaya hidup tidak sehat. Kamu bisa pilih me-time sesuai yang ‘kamu banget’ atau kamu nikmati akan tetapi akan lebih baik jika kamu mencoba kombinasi dari semuanya dan kamu lakukan secara konsisten, karena sadar sekali akan nikmatnya #AsikTanpaToxic bisa membuat hari semakin produktif dan performa meningkat. Aku sudah merasakannya sekarang giliran kamu, Cobain deh!

Baca Juga

Sun, 19 August 2018 15:27 pm

PRINCE CAFE : DISCOVER NEW MENU

Wed, 31 October 2018 21:39 pm

Pernah Salah

Komentar