Riana Mahilda

A Cup of Tea

Sat, 26 November 2022 19:52 PM

Ada harga yang tak bisa dibayar dengan secangkir teh hangat. Sederhana, tidak dengan rupiah tetapi bahagia. Pagi hari sebelum berangkat, aku selalu sarapan ditemani secangkir teh hangat. Selain sudah kebiasan sarapan sejak kecil, disaat ini lah aku bisa berbicara, bertukar pikiran dengan mamah, momen ngobrol di awal hari. Kenapa gak pulang aja? Karena pas pulang kerja banyak gak matchnya (aku pulang overtime-mamah udah tidur, aku pulang awal-mamah ngajar, lagi sama-sama idle tapi mau istirahat, dsb.) tidak lama memang, hanya 10-20 menit bersamaan dengan irama sarapan berakhir.

Obrolan kami pun sederhana, bahkan kadang gak penting, membahas kucing peliharaan kami, membahas tumbuh kembang kedua adik yang beranjak remaja dan akan menginjak dewasa muda, membahas keseharian, berita yang baru ditonton semalam, membahas jodoh juga gak ketinggalan, pembahasan paling akhir mamah paling hobi. Kadang aku pun gak berbicara, hanya lebih banyak medengar sesedikit menanggapi cerita wanita yang telah melahirkanku ini, sambil berlalulalang di pikirian juga menanggapi dalam hati. Sering aku bercandain si mamah, karena lucu aja punya mamah yang bully-able, gampang banget diledekinnya, nagih liat muka senyum atau salah tingkahnya. Aku juga suka melihat wajah mamah secara dekat pada saat momen ini, aku berulang kali menyadari beliau 'tak lagi muda' di saat-saat ini. Saat beliau bercerita, gak jarang aku malah fokus ke wajah mamah. Aku juga suka melihat mamah secara dekat pada saat beliau tidur, tapi tidak lagi dengan ekspresinya kan :))

Pernah satu dua kali melewatkan momen ini, rasanya seperti ada yang kurang, kemudian menyesal karena tidak bisa terbayarkan pada saat malamnya karena hal-hal yang tidak match. Ada value yang tak bisa dibayar untuk secangkir teh hangat dengan berapa rupiah pun uang tambahan gajimu. Uang bisa dicari tapi waktu gak bisa kembali.

- Value yang tak bisa kau beli (Part. A Cup of Tea)

Baca Juga

Tue, 28 March 2017 19:19 pm

Homemade Cold Pressed Juice

Komentar