Riana Mahilda

Prive Uri-cran: Gaya Hidup Sehatku dan Solusi Alami Atasi Anyang - Anyangan

Sat, 26 November 2022 19:51 PM

Awalnya aku cuma mengikuti saran dari temanku untuk mencoba Uri-cran saat kondisi tubuh lagi sering sekali kambuh anyang - anyangan. Akhirnya setelah coba beberapa kali, aku menyadari sekali bahwa suplemen ini wajib dimiliki oleh setiap orang terutama wanita tanpa tekecuali. Apalagi wanita yang aktif mobilisasi bepergian dari satu tempat ke tempat lain yang mengharuskan menggunakan fasilitas toilet umum. Aku pribadi, termasuk salah satunya. Setelah itu karena sudah langsung terasa manfaatnya aku selalu restock Uri-cran di rumah.

Kalian tau gak kalau penggunaan toilet umum bisa meningkatkan resiko anyang - anyangan pada wanita. Sebersih apapun toilet yang digunakan secara bersama bisa menjadi salah satu faktor penyebab anyang - anyangan, apalagi untuk jenis toilet duduk. Selain faktor menggunakan toilet bersama, menahan buang air kecil juga menjadi penyebab anyang - anyangan bahkan sampai infeksi yang paling aku takuti yaitu, Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Aku termasuk kategori 5 dari 10 wanita yang pernah mengalami anyang - anyangan. Tidak lama menahan buang air kecil sebentar saja (siang misalnya) kemudian pada malamnya sudah mengalami sakit buang air kecil, padahal hanya sekali menahan buang air kecil karena sedang di dalam commuter line, itupun tidak lebih dari 30 menit. Kejadian ini berulang ketika aku dihadapkan pada kondisi tertentu yang memaksaku untuk sedikit menahan buang air kecil, sampai aku sadari bahwa aku memiliki saluran kemih yang lumayan sensitif.

Setiap orang yang mengalami anyang - anyangan pasti memiliki penyebab yang berbeda – beda. Menahan buang air kecil menjadi penyebab sakit saat buang air kecil yang paling utama bagi aku pribadi. Setelah sharing dengan beberapa temanku tentang anyang - anyangan yang sering aku alami, ternyata mereka juga suka mengalami hal serupa tetapi dengan penyebab dan intensitas nyeri yang berbeda. Ada yang disebabkan karena umur kehamilan yang semakin besar, ada yang disebabkan karena menahan BAB (ini aku baru tau), atau karena dia sering menggunakan toilet umum. Jadi, kamu yang saat ini sedang membaca bisa jadi memiliki cerita yang sama tapi dengan histori yang berbeda. Coba kamu ingat – ingat kembali apakah kamu pernah mengalami sakit saat buang air kecil? Kapan kamu mengalaminya dan apa penyebabnya?

Di Instagram story aku suka posting saat aku mengkonsumsi Uri-cran, bagi kamu yang memfollow pasti notice sekali kalau aku sudah 'falling in love' terhadap manfaat produknya. IT WORKS! Sampai tulisan ini rilis aku selalu stok di rumah sebagai pertolongan pertama ketika sakitnya melanda. Uri-cran Capsule aku gunakan untuk mengatasi susah buang air kecil (ketika sudah terjadi), sedangkan Uri-cran Powder aku gunakan sebagai salah satu bentuk pencegahan. Hal ini berdasarkan pengalaman aku menggunakan keduanya.

Kenapa pilih Uri-cran?

Alasan pertama adalah uri-cran bukan obat kategori antibiotik (yang umumnya dijadikan solusi saat berobat ke dokter) melainkan Food Suplemen (aku sering bilang multivitamin untuk kesehatan saluran kemih). Kalau saja kamu tau bahwa range bakteri itu luas berikut dengan jenis antibiotiknya. Jika anyang – anyangan kamu disebabkan oleh bakteri X tetapi kamu diberi antibiotik untuk jenis bakteri Y dan dengan pemakaian harus dihabiskan, maka terdapat kemungkinan bakteri di tubuh kamu menjadi resisten. Hal itu lah yang mendasari aku untuk mencoba menggunakan Uri-cran.

Selain itu, Uri-cran juga mengandung Ekstrak Cranberry, yang di dalamnya terdapat Proantocyanidin yang memiliki fungsi mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. As you know guys, susah sekali mencari buah ini.

Kamu bisa mendapatkan Uri-cran di Watson atau Guardian terdekat dengan harga sekitar Rp 126.000 – Rp 162.000, gak harus menunggu sakit dulu kok baru mencoba, inget yah, Uri-cran ini adalah suplemen jadi aman dikonsumsi kapan saja bahkan oleh anak – anak sekalipun. Yang jelas, kamu harus cobain deh produk ini. MUST TRY item!

Thanks for reading, semoga tulisan aku membantu dan bermanfaat :)

Komentar