Riana Mahilda

Perfect Strangers

Sat, 26 November 2022 20:21 PM

Kamu pernah bertemu seseorang yang baru banget kenal tapi langsung ngerasa klik gak sih? Entah bertemunya di perjalanan alam yang sedang kamu lakukan, pas kamu lagi ikut kelas/workshop/seminar atau bahkan diwaktu sesingkat kamu menunggu busway. Sebelumnya kamu belum pernah kenal dengan dia tapi sekalinya bertemu, you can talk from A to Z sampai lupa waktu. kalau iya, its perfectly your 'perfect strangers'

Perfect Strangers bisa memiliki dua arti, makna tersurat yaitu orang yang benar-benar asing dan makna tersiratnya seperti yang akan aku bahas ini. Aku percaya pasti ada satu sampai dua orang di circle kamu yang menjadi 'perfect strangers. Isn't it amazing how a person who once just stranger, suddenly meant the world to you?

Dia mungkin bukan orang yang pertama melihat masa pubermu, menemani hari - hari pms pertamamu, menjadi black box cerita-cerita kamu tentang first crush kamu atau saat kamu bersedih ketika peringkatmu turun. Dia tidak pernah ada di masa putih abumu, saat rangga dan cinta menjadi hits dikala itu dan sebagian besar remaja menonton bioskop, kamu masih asik dengan geng SMA-mu.

Dia juga bukan orang pertama yang melihat kamu menangis karena patah hati, yang ikut merasakan euphoria kelulusan kuliahmu, atau ikut bahagia di sweet seventeen kamu. Dia orang yang benar - benar tidak kamu sangka akan datang di hidup kamu, entah dia akan menetap atau hanya sekedar singgah, tapi kehadirannya benar - benar memberikan arti buat kamu. Dia yang secara kuantitas belum mempunyai nilai tetapi bisa memberikan value sebanding dengan jumlah tahun yang telah kamu lewati.

Kedatangannya tidak kamu sangka, kemudian skenario Allah membuat kamu bertemu. Misal, coba kalau tempo waktu dia gak naik busway di halte yang sama, pasti kamu gak akan ketemu kan. Kemudian di halte sambil menunggu kedatangan bis, kalian saling sapa dan ternyata punya interest di bidang yang sama dan akhirnya ngobrolin hal yang lain, sampai mau tidak mau obrolan berakhir karena salah satu dari kalian ada yang turun. Karena merasa belum selesai obrolan, kamu atau dia membuat janji untuk bertemu lagi di lain waktu. Yup, secara tidak sadar, ‘Congratulation! You already have new 'partner in crime'.

Bertemu orang yang baru aku temui dan merasa klik as once we met adalah salah satu kenikmatan yang aku syukuri banget. Ketemunya pun gak disengaja, tapi rencana Tuhan mana mungkin gak sengaja sih. Coba pernah kepikiran gak, dari ribuan bahkan jutaan orang disekitar kita, kenapa dia? Kenapa Tuhan menggerakan hati dia untuk melewati halte busway yang sama? Kenapa bukan mas ganteng yang ketemu di toko buku tadi atau mba cantik yang barusan lewat depan mata. Kadang aku pun gak menyadari sampai akhirnya waktu memberikan jawaban.

You can do crazy silly little things together!

Paket lengkap dengan sekecil apapun kebodohanmu, kekuranganmu, ketidakjelasanmu, termasuk perbedaan diantara kalian, you both get along really well. Kamu berdua semacam selalu siap untuk conquer the world gitu lah, walaupun cuma selevel hunting midnight sale berdua atau ke pulau sebelah untuk menghabiskan long weekend. Like Jonas Blue said in his songs feat JP. Cooper "Maybe we're perfect strangers, Maybe it's not forever, Maybe the night will change us, Maybe we'll stay together, Maybe we'll walk away, Maybe we'll realize, We're only human, Maybe we don't need no reason why". Izinkan orang asing itu menjadi bagian dalam kehidupan kamu, don’t be scared to fully open up yourself to them. Entah seberapa lama dan warna apa yang akan terbentuk, because having someone who fights and enjoy moment with you makes every trial in life worth conquering.

Baca Juga

Tue, 28 March 2017 19:19 pm

Homemade Cold Pressed Juice

Komentar