Riana Mahilda

5 Fakta Dibalik Viralnya Scarlett Whitening

Thu, 03 December 2020 14:19 PM

Siapa sih yang gak tau Scarlett Whitening? Sempat viral di media sosial akhirnya membuat aku penasaran untuk mencoba, hitung-hitung sekalian untuk memenuhi kebutuhan hand body dan body wash di keluarga. Aku sudah menggunakan selama 3 minggu dan paham kenapa Scralett Whitening bisa begitu viral.

1. Mengandung Glutathione dan Vitamin E

Bagi kamu yang memiliki concern mencerahkan kulit, pasti sudah sangat awam dengan kandungan glutathione ini. Sebenarnya glutathione diproduksi secara alami oleh tubuh kita masing-masing. Glutathione bekerja dengan menekan enzim tyrosinase dalam membentuk melanin dan mengubah produksi pigmen gelap menjadi pigmen terang yang membuat kulit nampak lebih cerah. Tetapi seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan bekerja glutathione akan berkurang sehingga perlu disupport dengan perawatan dari luar tubuh. Sedangkan manfaat vitamin E sebagai antioksidan, melembabkan, dan menutrisi kulit sudah lebih populer diketahui. 2 Kandungan ini terdapat pada semua varian Scarlett Whitening yang aku beli, yaitu body lotion, shower scrub, dan body scrub.

2. Wangi Body Lotionnya Mewah, Lembut, dan Super Awet!

Selain tekstur yang cepat menyerap dan tidak lengket, kesan pertama yang begitu melekat bagiku adalah wangi yang mewah dan tahan lama. Inget banget pas pertama kali buka kemasan Freshy Brightening Body Lotion langsung teringat perfume favorite aku, Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Charming Brightening Body Lotion jadi favorite adikku karena memiliki wangi perfume Baccarat Rouge, perfume langganannya. Wanginya tidak luntur (tahan lama sekitar 8 jam) walaupun aku sudah wudhu 2-3x, bahkan sampai nempel pada baju yang aku pakai. Aku merasa hemat karena gak perlu pakai perfume lagi.

3. Tekstur Scrub Lembut dan Membersihkan Optimal

Beberapa produk shower scrub atau body scrub yang pernah aku pakai umumnya memiliki butiran scrub yang kasar sehingga agak perih saat digunakan. Surprisingly, Pomegrante dan Mango Brightening Shower Scrub punya butiran scrub yang lembut. Aku merasa nyaman untuk menggunakan setiap kali mandi. Seminggu sekali aku gunakan Romansa Body Scrub untuk melengkapi proses exfoliasi sel kulit mati.

4. Terdaftar di BPOM dan Tidak Diujikan pada Hewan

Gak tenang rasanya kalau membeli produk tanpa mengecek nomor registrasi BPOM. Hal itu juga yang mendasari aku pada akhirnya membeli produk ini. Kamu bisa mengecek pada web resmi BPOM dengan memasukkan nomor registrasi yang tertera pada setiap kemasan. Nilai tambahannya lagi, klaim menunjukkan tidak mengujikan produk pada hewan.

5. Tersedia Paket Box Exclusive, Lebih Terjangkau!

Coba sini geng hemat nan cermat, merapat. Kamu bisa hemat hingga 75rb dengan pembelian paket hemat yang terdiri 5 produk yang bisa kamu tentukan sendiri. Kalau bukan karena potongan harga, tentu aku gak akan tergerak untuk membeli langsung sepaket. Dengan konsumsi rata-rata 150 ml body lotion perbulan, maka 1 botol 300 ml Scatlett Brightening Body Lotion ini mencukupi kebutuhan selama 2 bulan. Jadi kebayang deh tuh seberapa terjangkaunya buibu...

Adik dan mamaku juga menggunakan produk ini, kami memiliki jenis dan warna kulit yang berbeda. Selama pemakaian tidak ada komplain terhadap klaim produk. Hanya saja memiliki efek yang berbeda bagi kami. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh faktor kondisi kulit kami yang berbeda.

Body lotion adalah salah satu item yang wajib aku bawa kemana pun, kemasan safety lock-nya sangat membantu untuk menghindari isi tumpah saat aku bepergian dan gak perlu di-repackage ke wadah yang lebih kecil karena sangat handy alias mudah dibawa.

Hingga tuliskan ini diterbitkan, gak heran kalau produk Scarlett Whitening bisa bertahan lama viral di jagad media sosial. karena selain menawarkan manfaat, produk juga aman digunakan. Kamu bisa membeli produk yang aku pakai melalui salah satu kanal di bawah ini:

Kamu yang pernah coba, share juga dong bagaimana pengalaman menggunakan Scarlett Whitening di kolom komentar. Bagi kamu yang mau coba dan sedang mencari referensi, semoga tulisanku bermanfaat buat kamu yaa!

Komentar