Riana Mahilda

Kreasi Scarf Segiempat

Mon, 06 April 2020 03:16 AM

Sudah jadi lifestyle tesendiri hijab dengan macam-macam kreasinya, kamu yang hijabers pasti hafal beragam model hijab yang pas untuk bebagai acara dan tentunya cocok untuk wajah kamu. Ngomongin gaya berhijab yang gak ada habisnya, aku mau sharing beberapa cara mengkreasikan scarf menjadi aksesoris hijab kamu atau pemanis di outfit kamu sehari-hari

Beberapa waktu lalu, aku sudah share tentang #KreasikanScarfmu di Instagramku, sekarang aku buat post khususnya biar lebih afdol *lol, scarf yang aku pakai berbahan silk cavalli dengan ukuran segiempat (115 x 115cm)

Pertama aku buat scarf menjadi headband ribbon turban, gaktau kenapa kreasi ini yang kepikiran sama aku petama kali, mungkin karena gak bisa pake kerudung yang aneh-aneh dan biasa nambahin aksesoris headband bunga ala bayi-bayi jadi aku langsung coba kreasi ini. Aku kombinasikan my favorite kerudung style dengan headband ribbon turban. Pasti beberapa dari kamu bertanya-tanya Kok bisa jadi panjang sih dan lucu?

So, here are the steps :

✿ Lipat scarf menjadi dua bagian sama rata, menjadi segitiga.
✿ Dari sisi terpanjang, lipat sebesar 3-4cm sampai segitiga besarnya menjadi kecil.
✿ Ikat di kepala, #KreasikanScarfmu menjadi berbagai model turban yang kamu suka.

Kamu bisa coba mulai dari model indian, model urban pop, sampai simple headband ribbon turban seperti yang aku pakai. Awalnya aku pikir gaya ini hanya pas untuk nemenin hangout atau playdate, tapi setelah jadi its quite formal and chic enough untuk acara - acara resmi kok.

Aku gak tahan mau selfie pas pakai headband ribbon turban dari Kelly's Wrapping Paper x Vaseline ini karena super lucuk dan gak pasaran, selain itu kreasiku yang pertama ini anteng gak berubah-ubah posisinya alias tetep rapih! Jangan takut headband ribbon turban kamu berantakan atau not stay along. As long as you wrap it properly, turban kamu bakal asik buat diajak hangout seharian, tipsnya kamu bisa sematkan jarum pentul kecil di hijab kamu.

Selain jadi aksesoris hijab, aku juga buat kreasi scarf untuk nemenin outfit harian, pas banget aku ada tas dengan warna senada. Gak lama untuk membuat pita di tas, sama seperti kamu membuat pita biasa, hanya saja bagian wing-nya aku lebarkan supaya nampak berisi dan gembul (as you see kan tali tasku lebarnya kecil). Tips dari aku, kalau kamu gak punya sling bag kamu juga bisa buat pita di bagian zip tasmu sebagai pengganti zipper handle atau kamu jadikan pin di tengah (kalau yang ini kamu harus sematkan dengan peniti)

Gak cukup jadi bag-mate aku coba kreasikan scarf jadi blouse-mate, cara ini lebih simple dibandingkan kreasiku yang pertama dan kedua tadi. Kalau kamu anak pramuka, kamu pasti tau. Yap! Scout style, aku namain scout karena emang sama persis dengan cara pakai dasi penggalang pramuka. Bedanya, aku gak pakai ring, sebagai gantinya aku hanya membundle sekali itupun kubuat loss alias tidak ketat. Kreasi ini pas banget buat menambah detail di leher/bahumu, kalau kamu sudah pakai kalung, aku saran tidak menggunakan style ini karena akan tekesan numpuk.

The last i was tried untuk bikin cape dari scarf segiempat ini. The easiest creation karena without ikat dan wrap menjadi bentuk sesuatu, cukup mengalungkan saja scarf yang sudah dibuat segitiga ini ke badan kamu, kalau aku sih sebutnya ala - ala cewek di commuter line (pardon my face/smile yang lagi ngakak tiba-tiba kena candid). Style ini comfy banget, apalagi kalau cuaca gak jelas kedinginan, lupa bawa jaket, gak perlu khawatir. karena kalau dilipat juga scarf ini minimalis banget, gak makan tempat.

Anyway, aku dapetin scarf worth 200K ini FREE dari Vaseline, pelembab kulit yang legendaris banget dari jaman aku kecil dan jadi rekomendasi dokter kulit. Aku paling suka sama Vaseline Advanced Strength karena lembab banget sampe kedalem-dalemnya! Pas banget, body lotion di rumah habis, aku langsung order online di Blibli.com :D

See you on my next post

Riana ♥

Baca Juga

Sun, 23 October 2016 16:00 pm

The New Comer

Fri, 11 November 2016 11:11 am

11.11 Giveaway

Komentar